Hendra/Ahsan Juara All England 2019, Semangat dan Optimisme Luar Biasa

Ahsan/Hendra Juara ALl England 2019.
Ahsan/Hendra Juara ALl England 2019.

SekaliLagi.id – Indonesia kembali menorehkan prestasi membanggakan di kancah internasional. Kali ini dari cabang olahraga bulutangkis. Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan naik ke podium juara pada ajang All England Open Badminton Championships 2019.

Ganda putra Indonesia, Hendra/Ahsan tampil sebagai juara setelah mengalahkan ganda Malaysia, Aaron Chia/SohWooi Yik. Panas dan mendebarkan jalannya pertandingan.

Sempat tertinggal di set pertama, Hendra/Ahsan berhasil melakukan epic comeback di Arena Birmingham, Inggris pada Minggu (10/3). Skornya adalah 11-21, 21-14, dan 21-12.

Hendra/Ahsan kalah di game pertama. Ini tak membuat mereka putus asa, justru makin termotivasi untuk bangkit sehingga meraih kemenangan di game kedua.

Pertandingan makin panas di game penentuan. Laga sengit akhirnya berhasil dimenangkan Hendra/Ahsan dan membuat Indonesia bangga, menjadi juara.

Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan ini. “Semangat dan optimisme membuat The Daddies bangkit merebut dua gim berikutnya,” kata Jokowi.