Indonesia – Afghanistan Tingkatkan Kerja Sama

SekaliLagi.id – Pemerintah Republik Indonesia dan pemerintah Republik Islam Afghanistan membuka peluang kerja sama di berbagai bidang.

Peluang kerja sama kedua negara tersirat dalam kunjungan kehormatan Chief Executive Afghanistan Abdullah Abdullah di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/10).

“Senang sekali dapat bertemu kembali dengan Yang Mulia Dr Abdullah Abdullah, setelah kunjungan saya ke Kabul pada Januari 2018,” kata Presiden Jokowi.

Kepala Negara juga menyampaikan terima kasih atas ucapan duka yang disampaikan Abdullah Abdullah kepada pemerintah Indonesia atas bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah yang merenggut nyawa 1.300 orang lebih.

Abdullah Abdullah menyatakan kunjungan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani ke Indonesia yang dibalas kunjungan Presiden Jokowi ke Afghanistan membuka peluang kerja sama kedua negara.

“Saya berbahagia ada di sini untuk menindaklanjuti dan berdiskusi mengenai kerja sama yang dapat dilakukan kedua negara. Presiden Ghani juga menyampaikan salam dan pesan duka cita serta apresiasi atas dukungan Presiden Joko Widodo untuk Afghanistan,” kata Abdullah Abdullah.

Pemerintah Afghanistan juga menyampaikan apresiasi atas peran aktif Indonesia dalam upaya mewujudkan perdamaian di Afghanistan. [SL2]

BAGIKAN