Jokowi Akan Terus Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur

SekaliLagi.id – Pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah Indonesia akan terus dilanjutkan demi mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah.

Demikian juga pembangunan infrastuktur di Provinsi Sulawesi Barat. “Saya tadi dapat bisikan jalan Mamuju-Mamasa-Tabang-Toraja masih kurang 50 kilometer. Saya sampaikan untuk segera diselesaikan,” kata calon presiden 01 Jokowi yang disambut riuh ribuan warga yang hadir dalam kampanye di Lapangan Ahmad Kirang, Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (28/3).

Pembangunan jalan yang menghubungkan Polewali Mandar hingga Mamasa juga akan dikebut. “Pembangunan jalan Polewali sampai Mamasa masih kurang 30 kilometer lagi. Ini juga akan kita selesaikan,” katanya.

Demikian juga jalan menuju objek-objek vital di Mamuju. “Jalan arteri menuju bandara dan pelabuhan laut masih kurang 30 kilometer. Ini akan kita bangun secepat-cepatnya,” kata Jokowi.

Pembangunan Pelabuhan Belang-Belang telah rampung. Kini masyarakat Sulawesi Barat punya pelabuhan yang representatif untuk kegiatan transportasi dan perdagangan. “Ini yang saya kira akan pula mempersingkat waktu tempuh,” katanya.

Diyakini infrastruktur itu akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan konektivitas Sulawesi Barat. “Dua proyek jalan itu akan cepat dikerjakan, pada tahun 2020 sudah rampung,” kata Jokowi.

Sejak awal pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla memprioritaskan pembangunan infrastruktur sebagai fondasi pembangunan. Pembangunan sumber daya manusia juga akan digalakkan untuk meningkatkan daya saing bangsa menuju negara maju. [SL2]

BAGIKAN