Jokowi Gowes Hari Pahlawan, #BandungSepedaJokowi Jadi Trending Topic

SekaliLagi.id – Presiden Joko Widodo menggowes sepeda tua di Kota Bandung dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2018. Acara bertajuk Gowes Bandung Lautan Sepeda. Penyelenggaranya Kodam III/Siliwangi melibatkan anggota TNI, Polri, serta masyarakat Kota Bandung.

Jokowi memukau publik Bandung dengan tampilan keren mengenakan baju pejuang ala Bung Tomo lengkap dengan penutup kepala. Sepeda tua atau yang biasa disebut Ontel menjadi tunggangan capres nomor urut 01 itu dalam acara gowes ini.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmabirrahim, Bandung Lautan Sepeda pagi ini saya berangkatkan,” kata Jokowi sambil mengibarkan bendera.

Titik awal atau start di depan kantor Gubernur Jawa Barat atau yang terkenal dengan sebutan Gedung Sate, Jalan Diponegoro. Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, tampak membersamai Presiden Jokowi.

Tak hanya memberangkatkan, Jokowi benar-benar menggowes bersama warga yang antusias menyemarakkan kegiatan Sabtu (10/11) pagi itu. Jokowi menggowes meleintasi Gedung Sate-Jalan Merdeka-Jalan Lembong-Jalan Asia Afrika-Jalan Sudirman-Jalan Pasir Kaliki-Jalan Pasteur-Jalan Wastu Kencana-Jalan Purnawarman-Jalan Cikapayang-Jalan Surapati-Gedung Sate.

Jokowi menggowes di akhir pekan ini rupanya mendapatkan sambutan meriah dari netizen tanah air sehingga tagar #BandungSepedaJokowi menjadi trending topic. Netizen mengapresiasi Jokowi yang terus menampilkan gaya asyik, keren, dan merakyat.

Berdasarkan pantuan linimasa tagar #BandungSepedaJokowi sepanjang hari ini, netizen begitu antusias mengapresiasi dengan cuitan-cuitan positif, renyah, dan ada juga yang menyisipkan candaan. Tampaknya netizen begitu bahagia melihat pemimpin yang tampil sederhana dan merakyat ini melakukan kegiatan yang mungkin dijangkau semua lapisan masyarakat. [SL-3]

BAGIKAN