Jokowi: Muslim Terbesar, Azan Kok Dilarang? Logikanya Kan Tidak Masuk

Presiden Joko Widodo salat Jumat di Masjid Istiqlal Lampung (8/3).
Presiden Joko Widodo salat Jumat di Masjid Istiqlal Lampung (8/3).

SekaliLagi.id – Presiden Joko Widodo angkat bicara maraknya hoaks alias dusta alias fitnah yang menyudutkan dirinya. Salah satunya menjawab mengenai video viral bahwa bila Jokowi terpilih lagi akan melarang azan dikumandangkan.

“Negara kita ini negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, kok azan dilarang? Logikanya kan tidak masuk. Tetapi di bawah itu terus itu dihembus-hembuskan,” kata Jokowi di Masjid Istiqlal, Lampung Tengah, Jumat (8/3).

Jokowi menitipkan pesan utamanya kepada para ulama, kyai, ustad, dan tokoh-tokoh pemuka masyarakat agar meluruskan informasi dusta tersebut. Tak hanya soal azan, Jokowi juga diserang dengan isu akan melegalkan pernikahan sejenis.

Fitnah terhadap Presiden Jokowi terus menerus disemburkan mendekati Pilpres ini. Fitnah bahwa Jokowi PKI juga terus disemburkan dan itu muncul terus meskipun berbagai upaya penangkalan telah dilakukan.

“Jangan sampai ada yang menduh-nuduh Presiden Jokowi itu PKI. Bagaimana bisa PKI, saya lahir tahun 1961, sedangkan PKI dibubarkan tahun 1965. 1966 umur saya baru empat tahun, tidak ada PKI balita,” ujar Jokowi.

BAGIKAN