Kontingen Indonesia Lampaui Capaian Asian Games 1962

SekaliLagi.id – Optimisme Presiden Joko Widodo akan capaian kontingen Indonesia di Asian Games 2018 terbukti. Banyak peluang untuk meraih medali emas di beberapa cabang olahraga di sisa waktu.

“Menurut saya target 16 emas yang kita tentukan itu insya Allah terlampui,” kata Presiden Jokowi, Senin (27/8) pagi, seusai menjenguk mantan Presiden BJ Habibie yang sedang menjalani perawatan di di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, Gatot Subroto, Jakarta.

Presiden berharap kontingen Indonesia mendulang banyak emas dari cabang pencak silat yang dipertandingkan hari ini. “Pencak silat saya kira tambang emas kita,” ujarnya.

Kontingen Indonesia juga masih berpeluang mendulang medali di beberapa cabang olahraga lain. “Masih banyak peluang di beberapa cabang olahraga, tidak hanya silat. Bulu tangkis, karate, jetski, panjat tebing, atau kano masih ada peluang,” kata Presiden Jokowi.

Hingga Senin (27/8) petang, kontingen Indonesia telah meraih 20 medali emas, 14 perak, dan 26 perunggu. Raihan medali emas itu menjadikan Indonesia melampaui pencapaian saat menjadi tuan rumah Asian Games 1962, yaitu 11 emas, 12 perak, dan 28 perunggu. [SL2]

BAGIKAN