Membuat Anak Penyintas Bencana Bahagia, Begini Cara Jokowi

Jokowi bertemu anak penyintas tsunami Selat Sunda.
Jokowi bertemu anak penyintas tsunami Selat Sunda.

SekaliLagi.id – Presiden Joko Widodo bertemu dan berdialog dengan pengungsi terdampak tsunami Selat Sunda di Lampung, Rabu (2/1). Pertemuan dan dialog Presiden Jokowi dengan korban terdampak tsunami berlangsung di Lapangan Tenis Indoor Kalianda di Kabupaten Lampung Selatan.

Tiba pukul 13.15 WIB, Presiden bertemu dengan anak-anak penyintas bencana tsunami terlebih dahulu.

Presiden mengajukan pertanyaan, anak-anak serempak mengangkat tangan untuk menjawab pertanyaan.

Beberapa pertanyaan yang diajukan oleh Presiden diantaranya, menebak perkalian, menyebutkan nama ikan, menyenutkan nama buah-buahan.

Presiden juga berpesan agar anak-anak tetap rajin belajar. “Tetap belajar ya,” ujar Presiden.

“Iyaaa,” jawab anak-anak serempak.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menjenguk pasien terdampak tsunami Selat Sunda yang sedang dirawat di RSUD dr. H. Bob Bazar, yang berada di Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Tiba pukul 12.45 WIB, Presiden menuju ruang rawat pasien korban tsunami. Di antaranya, Presiden bertemu Sarnama, seorang ibu yang tengah dirawat bersama putranya, Yudi 6 tahun.

Sarnama menceritakan kepada Presiden, Yudi saat terjadi tsunami terjadi sekira pukul 22.00 WIB, hilang dan baru ditemukan esok harinya sekira pukul 08.00 WIB.

“Yudi ditemukan saat berpegangan pada kayu, dua saudaranya meninggal dunia. Ade Purnama 17 tahun dan Khalifah 1 tahun,” ucap Sarnama. [Baca selengkapnya: Cerita Bocah 6 Tahun Selamat dari Tsunami Selat Sunda]

Baca juga:

Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Terdampak Tsunami di Lampung

Solusi Jitu Jokowi

2019 Optimis, Optimis, Optimis!

Romantisnya Presiden Jokowi dan Ibu Iriana

BAGIKAN