Pemilu Damai dengan Kerukunan di Antara Umat Beragama

SekaliLagi.id – Pemilihan umum adalah pesta demokrasi bagi Indonesia yang majemuk dengan penduduk berlatar budaya beragam. Tidak semestinya pemilu membuat bangsa besar ini terpecah belah.

“Pemilu ini kita harus tetap rukun. Kita laksanakan dengan seluruh iktikad kebaikan untuk menyukseskan pemilu. Ini adalah kewajiban moral kita,” kata Ketua Umum Forum Kerukunan Umat Beragama Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet setelah pertemuan dengan Presiden Jokowi Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (18/3).

Presiden Jokowi menekankan kerukunan di antara umat beragama dalam pemilu damai. FKUB punya peran menangkal dan meluruskan berita-berita hoaks dan fitnah yang bertebaran di masyarakat.

“Selalu kita kumandangkan agar seluruh bangsa menjadi pemeluk agama sekaligus warga negara yang baik. Kalau sudah menjadi pemeluk agama yang baik, menjadi warga negara yang baik, maka tidak ada lagi hoaks, fitnah, kebohongan, dan sebagainya,” kata Ida Ida Pangelingsir Agung.

“Kami melaporkan hasil-hasil Konferensi Nasional V FKUB di Makassar 1-3 Maret 2019. Kami mengharapkan Bapak Presiden membuka dan memberikan pengarahan pada konferensi ke-6 tahun 2020 di Manado,” kata Ida Pangelingsir Agung. [SL2]

BAGIKAN