#Pilih01BajuPutih Kawal Kampanye Hari Kedua Jokowi

Jokowi Baju Putih
Jokowi Baju Putih

SekaliLagi.id – Tahapan Pilpres 2019 sudah memasuki tahap krusial, yakni kampanye terbuka. Netizen menyambut meriah kampanye terbuka yang dilakukan Capres nomor 01 Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin dengan tagar #Pilih01BajuPutih hingga menjadi trending topic sepanjang hari ini, Senin (25/3).

Dari pantauan daftar trending topic Twitter, tagar #Pilih01BajuPutih mulai muncul di posisi tiga pada pukul 06.52 WIB. Tak lama kemudian tagar ini naik ke posisi dua pada pukul 07.15 WIB. Tagar ini bertahan hingga 13 jam di lima besar list trending topic.

Tagar ini stabil berada dalam list trending topic dari waktu ke waktu. Tagar lain bergeser timbul tenggelam, #Pilih01BajuPutih terus bertahan hingga malam hari dan mencapai volume lebih dari 100 ribu cuitan.

Banyak pihak yang terlibat dalam pembicaraan dalam tagar ini. Mayoritas membicarakan warna putih yang menjadi ciri khas Jokowi – Ma’ruf Amin.

Akun @ridlwanjogja yang merupakan milik anggota Tim Kampanye Nasional Jokowi – Ma’ruf Amin, Ridlwan Habib, mencuitkan narasi tentang hasil survei Charta Politika bahwa elektabilitas Jokowi kian jauh meninggalkan lawannya. Dia memprediksi, Jokowi – Amin yang di surat suara memakai warna dominan putih menang tebal pada pencoblosan 17 April 2019.

Dalam tagar ini juga riuh tentang kampanye Jokowi di Jawa Timur. Banyak akun yang mencuitkan tentang aktivitas Jokowi di Banyuwangi, Malang, dan Jember.

BAGIKAN