Presiden Bangga Produk Indonesia Menjajah Dunia

SekaliLagi.id – Presiden Jokowi bangga produk merek asli Indonesia telah “menjajah” lebih dari 100 negara.

“Menjajah dalam artian masuk ke pasarnya. Bukan kita dimasuki, tapi kita memasuki. Ini yang penting,” kata Presiden Jokowi saat menghadiri pelepasan kontainer ekspor ke-250.000 Mayora Group di Pabrik PT Mayora Indah Tbk, Cikupa, Tangerang, Senin (18/2).

Beberapa negara tujuan ekspor itu antara lain Amerika Serikat, Rusia, Tiongkok, negara-negara ASEAN, hingga Timur Tengah dan Afrika.

Faktor kunci yang akan menjadikan ekonomi bangsa Indonesia sehat adalah peningkatan investasi dan ekspor. “Kalau keduanya bisa dilakukan, ekonomi kita akan tumbuh dengan baik,” katanya.

Presiden mengapresiasi PT Mayora membeli bahan baku langsung dari para petani lokal. Di antaranya untuk produk olahan kopi. “Saya sangat menghargai perusahaan yang membina dan membeli produksi petani,” ujarnya.

Untuk meningkatkan ekspor dan investasi, diharapkan kerja sama antara perusahaan swasta dan pemerintah. “Sehingga kunci keberhasilan ekonomi Indonesia, yaitu ekspor dan investasi, betul-betul bisa kita lakukan dengan baik, untuk mewujudkan kemakmuran kita bersama,” kata Presiden Jokowi. [SL2]

BAGIKAN