Jokowi: Dilan Bisa Jadi Inspirasi

SekaliLagi.id – Jokowi memang presiden zaman now. Di sela kesibukan yang nyaris tanpa libur, Presiden menyempatkan menonton film Dilan 1990, Minggu (25/2) siang, bersama sang putri dan menantu, Kahiyang Ayu dan Boby Nasution.

Setelah menonton, Presiden sempat berbincang dengan sutradara Fajar Bustomi dan artis Ira Wibowo, pemeran tokoh Ibunda Dilan, serta Andryos Aryanto, pemeran tokoh Nandan.

Presiden menilai film ini merupakan contoh kesederhanaan yang direkam dengan sudut pandang kamera yang tepat. Film yang mengisahkan kehidupan remaja ini dikemas menarik.

“Sederhana tapi pas gitu. Tidak berlebihan. Tapi justru pasnya itu yang menyebabkan masyarakat ingin menonton,” kata Presiden.

Melihat jumlah penonton film ini yang sangat tinggi, Presiden menaruh harapan besar pada industri kreatif di Tanah Air. “Kita ingin industri kreatif berkembang. Peluang-peluang yang ada bisa digunakan dengan baik. Salah satunya melalui film,” kata Presiden.

Presiden menonton hanya bersama Kahiyang dan Bobby karena Ibu Iriana sedang menghadiri resepsi pernikahan di Solo. “Malam ini juga ada tiga kawinan yang harus saya hadiri. Jadi bagi-bagi (menghadiri undangan),” katanya. (SL2)

BAGIKAN