Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Meriahkan Karnaval Budaya Bali

SekaliLagi.id – Di sela-sela menghadiri Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 di Bali, Presiden Jokowi menyempatkan membuka dan memeriahkan Karnaval Budaya Bali di kawasan Indonesia Tourism Development Corporation, Nusa Dua, Jumat (12/10) sore.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana mengenakan busana adat Bali. Didampingi Gubernur Bali I Wayan Koster dan Menteri Pariwisata Arief Yahya, Presiden Jokowi membuka karnaval dengan memainkan Okokan, alat musik tradisional Bali.

I Wayan Koster menyatakan tema karnaval budaya “The Life and Economy of Bali” memiliki makna ritual siklus hidup masyarakat Hindu di Bali yang dimulai dari kelahiran hingga kematian.

“Memaknai dan ikut memeriahkan Annual Meeting IMF-World Bank Group 2018, digelar karnaval budaya yang menampilkan berbagai keragaman, kemegahan, dan keagungan budaya Bali berupa pertunjukan kolosal yang inovatif, atraktif, dan dinamis,” katanya.

“Kehadiran Bapak Presiden sangat luar biasa karena akan memotivasi masyarakat Bali, terutama senimannya, untuk tetap terus menjaga, memelihara, dan mengembangkan kebudayaan Bali,” kata Dewa Putu Beratha, Ketua Panitia Karnaval Budaya yang juga Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali. [SL2]

BAGIKAN