Presiden Jokowi Salat Gaib untuk Korban Gempa Lombok

Presiden Jokowi salat gaib untuk korban gempa Lombok di Masjid Baiturrahim, Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (10/8).

SekaliLagi.id – Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla melaksanakan salat gaib untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Salat gaib dilaksanakan selepas salat Jumat di Masjid Baiturrahim, Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (10/8).

Gempa berkekuatan 7,0 Skala Richter mengguncang Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada pukul 18.46 WIB, Minggu (5/8). Gempa terparah terjadi di Kabupaten Lombok Utara, Lombok Timur, dan Kota Mataram. Gempa yang juga terasa hingga Bali dan Jawa bagian timur itu mengakibatkan setidaknya 259 korban tewas, 1.033 korban luka, ribuan rumah rusak, dan 270.168 warga mengungsi.

Salat gaib bersama jamaah salat Jumat itu juga diikuti Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar.

Seusai salat gaib, Presiden Jokowi mengukuhkan anggota Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pertimbangan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia untuk masa bakti 2017-2022. Selanjutnya menggelar rapat terbatas membahas penanganan bencana alam di Lombok, Nusa Tenggara Barat. [SL2]

BAGIKAN