Presiden Jokowi: Teman-teman Media yang Membesarkan Kami

SekaliLagi.id – Presiden Jokowi dan keluarga mengapresiasi peran media diakui turut membesarkan namanya.

Presiden memandang media sebagai sahabat yang mengiringi perjalanan kariernya sejak menjabat sebagai Wali Kota Solo.

“Saya ini, tahun 2004, siapa sih yang kenal? Sebelum jadi wali kota atau pas pilkada pertama wali kota, siapa sih yang kenal saya? Nggak ada,” kata Presiden Jokowi pada bincang santai bersama awak media di restoran Grand Garden, Kebun Raya Bogor, Sabtu (8/12) pagi.

Menurut Presiden, nama Jokowi mulai dikenal publik setelah media lokal dan nasional mengangkat berita tentangnya, terutama terkait pekerjaannya saat menjabat sebagai Wali Kota Solo. “Dari situlah dimulai sebetulnya.”

Hal senada disampaikan putra pertama, Gibran Rakabuming. Dia memandang media telah berperan membesarkan namanya dan bapaknya. “Media itu teman bagi saya. Ketika ada berita positif, saya terbantu. Ketika ada berita negatif pun saya terbantu, karena berita negatif juga menguntungkan untuk saya. Jadi, terima kasih untuk teman-teman media,” katanya.

Gibran mengakui usaha kuliner yang digelutinya bisa berkembang juga berkat peran media.

“Misalnya Markobar, itu kan cuma makanan kaki lima. Itu kalau nggak dibesarkan teman-teman media, nggak akan jadi apa-apa,” kata Gibran yang disambut tawa para awak media.

Contoh  lain, Go-jek juga bisa menjadi besar karena peran media. “Jadi, saya tekankan kepada anak-anak muda, pekerjaan sekecil apa pun kalau ditekuni pasti akan menjadi besar,” kata Gibran.

Bincang santai dengan awak media ini juga diikuti Ibu Negara Iriana, sang putri Kahiyang Ayu, dan kedua menantu Selvi Ananda dan Bobby Nasution, sertadua cucu Jan Ethes dan Sedah Mirah. [SL2]

BAGIKAN