Sosok Jokowi di Mata Putri Gus Dur

SekaliLagi.id –  Yenny Wahid, putri mantan presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, blak-blakan menyatakan mengagumi sosok Jokowi, Presiden Ke-7 Republik Indonesia.

“Pak Jokowi kelihatannya kurus. Tapi beliau betul-betul orang kuat. Bukan dari badan, tapi dari mentalnya. Tapi beliau banyak difitnah. Beliau dibilang antek asing, antek aseng,” kata Yenny Wahid di sela-sela mengiringi kunjungan Presiden Jokowi di Bangkalan, Madura, Rabu (19/12).

“Bayangkan. Ada seorang laki-laki kurus menaiki kapal perang, kapal itu mengarungi Natuna. Apa yang dilakukan laki-laki itu? Dia mengambil air wudhu di samudera yang luas. Maknanya apa? Tekad dari pemimpin Indonesia untuk menegakkan teritorial bangsa kita,” kata Yenny Wahid.

Putri Gus Dur yang bernama lengkap Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid ini melihat Jokowi adalah orang kuat.

“Persoalannya di Laut China Selatan. Namanya perairan Natuna itu menjadi sengketa. Lalu negara lain mengirim lawyer untuk di pengadilan internasional. Tapi itu tak menggentarkan laki-laki kurus ini. Dia bermaklumat bahwa Indonesia negara berdaulat. Dia mengairi kepulauan Natuna,” katanya.

Melihat keberanian dan ketegasan Jokowi itu, Yenny justru mempertanyakan tuduhan miring terhadap Jokowi. “Apa ini yang dibilang dikuasi asing dan aseng? Dia tidak. Dia berani menantang asing dan aseng. Dia berani menenggelamkan kapal-kapal. Ini orang yang sangat kuat,” kata Yenny Wahid. [SL2]

BAGIKAN