Target 8 Besar Asian Para Games

SekaliLagi.id – Presiden Joko Widodo berharap pesan para atlet yang mewakili Indonesia pada Asian Para Games 2018, di Jakarta 6-13 Oktober, menunjukkan kemampuan terbaik.

“Sebentar lagi Bapak, Ibu, Saudara masuk kompetisi olahraga antarnegara Asia. Sebagai putra-putri terbaik, saya titip agar berjuang keras memberikan yang terbaik pada negara ini,” kata Presiden Jokowi saat melepas kontingen Indonesia di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (2/10).

Presiden Jokowi menyatakan telah melihat para atlet berlatih keras untuk mempersiapkan diri. Diharapkan latihan keras itu membuahkan hasil mengharumkan Indonesia di kancah dunia.

Diingatkan target Indonesia dalam Asian Para Games 2018 adalah posisi 8 besar dan 16 emas. “Delapan besar meleset nggak apa, tapi melesetnya ke 6 atau 5 besar. Target 16 medali emas meleset juga nggak apa, tapi meleset ke 20 atau 30 emas,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menyerahkan bendera Merah Putih kepada Ketua Indonesia Asian Para Games Organizing Committee Raja Sapta Oktohari yang selanjutnya menyerahkannya kepada Ketua Kontingen Atlet Indonesia Arminsyah.

Sebanyak 296 atlet dari 18 cabang olahraga, dengan 40 pelatih, 35 asisten pelatih, 18 manajer, dan 33 ofisial, akan mewakili Indonesia di ajang Asian Para Games 2018. [SL2]

BAGIKAN